Sabtu, 20 Desember 2014

Big Girls Don't Cry

Saat kita patah hati atau mungkin baru putus dengan pacar, perasaan pasti campur aduk. Antara sedih, kesal, kecewa, marah, dan penyesalan-penyesalan lain seperti mengapa dia bukan jodoh kita? Mengapa dia tidak menyukai kita dan lebih memilih yang lain? Atau mengapa harus ketemu dia kalau harus berakhir seperti ini? Dan masih banyak lagi "Mengapa" yang lain. Saya tidak bisa mengatakan itu konyol karena saya pun pernah melalui fase tersebut.

Bagaimana kita bisa yakin  bahwa orang itu adalah jodoh yang terbaik untuk kita? Dan bagaimana jika kita salah pilih? Dua hal ini hanya bisa ditentukan dan dijawab oleh Tuhan. Tapi tak semua nya menjadi rahasia Tuhan, pasti ada tanda-tanda yang harus kita baca dengan cermat. 

Pertama, ia selalu berpedoman pada ajaran agama, takut akan dosa, maka ia pun akan menjaga kita tetap bersih selayaknya perempuan yang ia cintai. Jika kamu bertemu laki-laki tipe perusak, maka tinggalkan dan lupakan saja.

Kedua, ia mungkin orang yang jatuh cinta padamu bukan karena fisik tapi karena dia mencintai kepribadianmu. Bisa dari cara berpikir, perilaku, ciri khas yang menarik. Hal-hal sederhana yang kamu lakukan bisa membuat dia memikirkanmu dengan bahagia terlepas kamu cantik atau tidak menurut dia.

Ketiga, ia adalah orang yang tetap bertahan disampingmu di saat terburuk. Saat ayahmu bangkrut dan kamu tak punya apa-apa, saat wajahmu menjadi rusak karena kecelakaan dan dia tetap memandangmu seperti biasa dan tidak tergoda oleh yang lain.

Keempat, ia adalah orang yang pada saat kamu dituduh melakukan kesalahan yang tidak kamu perbuat, dia satu-satunya orang (selain orang tua) yang percaya bahwa kamu tidak bersalah dan terus mendukungmu.

Kelima, Apapun hal buruk yang dia lakukan terlepas itu berkaitan denganmu atau tidak, akan dia ceritakan secara terbuka. Dia tidak akan berbohong. Seseorang yang bisa dengan nyaman mengatakan segala kejujuran padamu, adalah orang yang sudah pasti merasa nyaman dan mempercayaimu. Dan bisa jadi juga sangat mencintaimu. 

Keenam, ia akan mencintai keluargamu. Jika bertemu orangtua mu ia akan berusaha membaur, bersikap sopan, dan peduli. 

Jika bertemu orang yang memiliki tanda-tanda diatas maka ia adalah jodoh terbaikmu, tapi jika kamu tidak berjodoh dengannya, maka bisa jadi kamu yang tidak cukup baik untuknya dan mungkin harus terus memperbaiki diri, terutama perilaku dan hati :) Tapi jika kamu bertemu seseorang yang memiliki tanda-tanda yang berkebalikan dengan tanda-tanda diatas, dan kalian dipisahkan, maka bersyukurlah, sesungguhnya kamu telah diselamatkan Tuhan dan dipersiapkan bertemu yang lebih baik.

Intinya, Tuhan selalu punya cara tersembunyi untuk meletakkan sesuatu pada tempatnya. Jangan buang-buang air mata untuk sesuatu yang di masa depan akan kamu tertawai karena kamu merasa itu konyol. 

Jadi, buat kamu yang lagi nangis-nangis bombai karena ditinggalin pacar, baru putus, cinta bertepuk sebelah tangan, dan kekecewaan lain, yakin saja bahwa Tuhan telah mempersiapkan dia yang terbaik yang akan bertemu denganmu di waktu yang tepat. :)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar